Saat memilih apartemen, preferensi orang dalam hal aksesibilitas cukup beragam. Ada yang ingin tinggal dekat pusat kota, ada yang tertarik dengan fasilitas mal, sekolah, dan sarana transportasi umum seperti stasiun.

Apartemen dekat stasiun kerap menjadi incaran banyak orang. Terlebih KRL telah menjangkau kawasan penyangga Jakarta seperti Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Tangerang, dan Bekasi. Bahkan, Cikarang di Timur Jakarta, Nambo di Selatan Jakarta, atau Maja di Barat Jakarta.

Dengan mobilitas yang tinggi, pajak kendaraan terus naik, kemacetan juga tak bisa dihindari. Artinya, transportasi umum yang bisa menembus kemacetan adalah solusi terbaik.

Tak heran bila apartemen dekat stasiun memiliki nilai jual yang tinggi. Lantas, Apa kelebihan tinggal di apartemen dekat stasiun? Berikut ini 5 alasannya.

1. Terhindar dari macet

Jalanan Ibu Kota sudah tidak bisa ditolerir lagi macetnya. Apalagi kemacetan kerap berlangsung di jam-jam sibuk, seperti waktu berangkat dan pulang kerja.

Dengan tinggal di apartemen dekat stasiun dan beraktivitas naik kereta, kamu bisa lebih menghemat waktu dan terbebas dari macet. Efisiensi jarak, waktu, dan tenaga benar-benar terpenuhi.

2. Kemudahan akses

Selain terhindar dari macet, kamu juga bisa melakukan perjalanan ke kantor atau ke sekolah tanpa harus berangkat pagi buta karena waktu yang ditempuh dari rumah ke stasiun pun terasa lebih cepat.

Tak hanya itu, di sekitaran stasiun KRL juga terdapat banyak halte busway serta pangkalan ojek sehingga bisa menjadi alternatif transportasi selain naik kereta.

3. Irit bensin

Imbas positif lain dari tinggal di apartemen dekat stasiun, kamu akan jarang menggunakan kendaraan pribadi. Pergi ke kantor atau pusat perbelanjaan cukup naik kereta.

Maka secara tidak langsung, hal ini membuatmu lebih irit bensin. Bayangkan jika harus beraktivitas setiap hari dengan mobil atau motor sendiri, ditambah macet dimana-mana, bisa habis ratusan ribu dalam seminggu hanya untuk membeli bensin.

4.Kualitas hidup meningkat

Apartemen dekat stasiun termasuk ke dalam konsep hunian TOD (Transit Oriented Development) yang berorientasi pada kemudahan akses dan memaksimalkan moda transportasi publik.

Mereka yang tinggal di area TOD dianggap bisa meningkatkan kualitas hidup karena rasa stres dan emosi yang sering muncul akibat kemacetan bisa lebih terhindari. Di samping itu, kamu juga bisa lebih banyak berjalan kaki atau bersepeda untuk menuju ke stasiun, yang mana dengan kata lain sangat menyehatkan.

5.Nilai investasi tinggi

Tahukah kamu kalau apartemen dekat stasiun cocok dijadikan sebagai investasi properti jangka panjang? Meski saat ini kamu hanya bisa membeli apartemen dengan harga yang terjangkau, namun percayalah ke depannya nilai hunian tersebut bisa jauh lebih tinggi.

Ya, hal ini karena apartemen dekat stasiun dianggap berpotensi menjadi wilayah yang berkembang dan maju, karena dekat dengan pusat transportasi umum serta beragam fasilitas publik lainnya.

Banyak sekali keuntungan yang didapat ketika tinggal di apartemen dekat stasiun. Terutama bagi kamu yang masih produktif, benar-benar terasa efisiensinya.

https://www.medcom.id/properti/news-properti/JKRW0LyN-5-kelebihan-apartemen-dekat-stasiun