5 Model Rumah Paling Diminati dan Jadi Idaman.

Beragam model desain rumah terus berkembang dari masa ke masa. Di Indonesia khususnya, ada berbagai model rumah paling diminati dan mudah ditemukan di masyarakat. Namun tentu saja ada model atau tipe tertentu yang diminati dalam arti sebagai rumah idaman, tidak setiap orang memilikinya. Nah, apa saja model rumah idaman yang populer? Berikut ini uraiannya.

 

1. Tipe 21/24, Paling Laris Untuk Investasi Penyewaan

Rumah model 21 atau 24 terbilang rumah paling sederhana yang digarap para pengembang. Target pengguna rumah ini adalah keluarga kecil, karena memang biasanya hanya memiliki 1 kamar tidur. Ukurannya 3×7 ataupun 4×6 di atas kavling yang lebarnya antara 3 sampai 4 meter.
Rumah tipe 21 atau 24 sangat cocok dijadikan investasi dengan cara menyewakannya. Lokasi di pinggiran kota, maupun dekat kawasan industri akan membuat unit model ini laris disewa para pekerja. Harga yang murah seimbang dengan fasilitas yang pas-pasan.

 

Sumber gambar: https://www.perusahaankontraktor.com/bangun-rumah-11/ Sumber gambar: https://www.perusahaankontraktor.com/bangun-rumah-11/

 

2. Tipe 36, Paling Diminati Pasangan Baru

Tipe ini juga tergolong model rumah paling diminati dan banyak dikembangkan para developer perumahan. Peminatnya paling banyak merupakan pasangan baru ataupun keluarga kecil. Ukuran bangunan lebih luas ketimbang tipe 21 dan 24, karena merupakan bangunan dengan ukuran 6×6 meter. Biasanya rumah tipe ini memiliki 2 kamar tidur.

Untuk investasi properti, rumah tipe 36 terbilang laris manis. Selain peminatnya banyak, harganya pun terjangkau. Para developer perumahan murah memang menargetkan masyarakat menengah untuk jenis rumah ini.

 

Sumber gambar: http://livedesain.com/rumah-minimalis-type-36.html/rumah-minimalis-type-36-1-lantai-keren

 

3. Tipe 54, Paling Pas Untuk Keluarga

Untuk mereka yang membutuhkan hunian bagi keluarga dengan 1 atau 2 anak, tipe ini sangat cocok. Jumlah kamarnya antara 2 hingga 3 kamar. Dengan luas bangunan hingga 54 meter persegi, rumah tipe ini tentu lebih lega daripada tipe sebelumnya.

Tipe 54 biasanya dikembangkan para developer perumahan murah untuk menarget konsumen ekonomi menengah. Sebagai rumah satu lantai, rumah tipe 54 biasanya di desain minimalis dengan penyesuaian dan penambahan berbagai fasilitas pendukung.

Sumber gambar: https://upharga.com/rumah-type-54.html

 

4. Tipe 60, Rumah Elit Satu Lantai

Meningkat ke model rumah paling diminati oleh kalangan menengah ke atas, tapi masih satu lantai. Inilah tipe 60 yang tentu lebih lega lagi. Apabila kavling memadai, tipe ini bisa juga didesain menjadi rumah dua lantai. Jumlah kamar bisa sampai 3, kadang 4 dengan kamar asisten rumah tangga. Biasanya di bagian depan rumah dibuat juga carport berkapasitas 1 mobil.

 

Sumber gambar: https://interiordesign.id/desain-rumah-tipe-60/

 

5. Tipe 72, Rumah Elit 2 Lantai

Dengan ukuran lebih lega dari tipe 60, rumah tipe 72 kami pilih untuk dikembangkan di Perumahan Royal Mansion yang saat ini memasuki pembangunan tahap 3. Sekedar info, perumahan di tahap 1 sudah ditempati seluruhnya, sedangkan tahap 2 sudah mulai dibangun namun semua unitnya sudah terjual. Jadi, bagi Anda yang berminat bergabung dengan konsumen dan investor kami, tinggal tersedia kesempatan mengambil unit untuk pembangunan tahap 3.

Rumah tipe 72 dari Jogja Graha Selaras merupakan rumah dua lantai dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Desainnya sangat artistik dan didukung dengan fasilitas keamanan, kenyamanan serta lingkungan yang asri. Bahan bangunan yang kami pakai merupakan bahan berkualitas dan berkelas.

 

Sumber gambar: https://royalmansion.co.id/

 

 

Jadi, tunggu apalagi? Setelah mengerti model rumah paling diminati ini, yang mana salah satunya kami kembangkan, segera tentukan pilihan Anda. Hubungi tim marketing kami, jangan sampai kehilangan kesempatan.