Keberadaan furnitur di rumah sangat penting untuk menunjang kebutuhan rumah tangga. Tak hanya itu, memilih furnitur yang tepat membuat suasana rumah terlihat lebih nyaman.

Saat memilih furnitur, ada beberapa pertimbangan yang perlu Anda pikirkan. Dari sekian banyak pilihan, Anda harus bisa memilih yang tepat sesuai kebutuhan.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Memilih furnitur harus sesuai dengan fungsinya. Bukan hanya sekadar keinginan untuk mempercantik ruangan. Jangan sampai membeli furnitur yang mahal, namun fungsinya sangat sedikit.

2. Jangan terpaku pada gambar

Jika ingin membeli furnitur, jangan pernah memercayai 100 persen tampilan di brosur atau iklan. Anda harus melihat langsung wujud fisiknya.

3. Periksa bahan material

Disarankan untuk melakukan riset kecil-kecilan perihal bahan pembuatan furnitur untuk menghindari produk yang mungkin mengandung bahan kimia berbahaya. Misalnya, formaldehida atau penghambat api (fire retardants).

Kedua zat tersebut secara historis ada dalam konstruksi furnitur. Formaldehyde saat ini ditemukan dalam lem kayu. Sementara, retardants sering terdapat di busa jok.

4. Memperhitungkan ukuran

menggunakan lemari besar karena akan mempersempit ruangan, oleh sebab itu harus di perhitungkan dengan ukuran ruangan tersebut

5. Pemilihan yang variatif

Agar isi ruangan tampak seimbang, Disarankan untuk membeli berbagai furnitur dengan bentuk dan ukuran berbeda.

https://www.medcom.id/properti/tips-properti/4KZqxyrk-5-tips-memilih-furnitur-yang-tepat