Membuat desain kitchen set mini dapat dikatakan, gampang – gampang susah. Di tengah trend hunian minimalis, membuat desain kitchen set mini seolah menjadi solusi efektif agar aktivitas memasak tetap nyaman. Bahkan tak jarang ruang makan disatukan dengan ruang dapur.

Bagi ibu rumah tangga, desain kitchen set mini yang fungsional dan elegan merupakan impian yang harus diwujudkan. Maka itu, desain kitchen set mini dan perabotan yang tertata rapi perlu dirancang secara detail. Dukungan desain kitchen set mini yang elegan akan menjadikan kegiatan memasak menjadi momen yang nyaman dan menyenangkan.

Desain Kitchen Set Mini Straight (One Line)

Kitchen Set Mini
Image: dapurminimalisasri.com

Model kitchen set minimalis tahun 2020 paling favorit yang selanjutnya adalah kitchen set model straight atau model one line (satu baris). Desain Kitchen Set Minimalis yang biasanya diterapkan dalam rumah minimalis pada umumnya mengikuti bentuk dapurnya. Desain ini memanfaatkan letak yang berada di ujung atau berada di paling tepi dari sebuah ruangan.

Model Kitchen Set Minimalis model straight sangat cocok pada rumah minimalis dengan ukuran yang kecil atau pada apartemen dengan ukuran ruangan dapur minimalis sekitar 2,5m x 2,5m.

Kelebihan Kitchen Set Minimalis straight terletak pada kapasitasnya yang hemat tempat atau tidak memakan banyak ruang. Namun konsekuensinya, kamu tidak bisa memaksimalkan aktivitas memasak menggunakan peralatan yang kompleks karena terbatasnya ruang penyimpanan untuk perabotan.

Kitchen Set Minimalis Straight hanya bisa cocok untuk satu jenis dapur minimalis saja. Kamu harus memilih untuk menggunakan konsep dapur basah atau dapur kering. Jika kamu menginginkan fungsi keduanya, maka alur kerjanya harus benar-benar diperhatikan agar aktivitas memasak tidak terganggu.

Desain Kitchen Set Mini Letter L

Kitchen Set Mini
Image: Emancipation USA

Model kitchen set minimalis Letter L dipasang untuk memanfaatkan bagian pojok rumah. Tak heran, model dengan desain interior kitchen set letter L ini termasuk yang paling laris dengan banyaknya peminat dan banyaknya referensi desain kitchen set dengan model ini.

Model kitchen set minimalis letter L dianggap paling fungsional karena mampu menawarkan kegiatan memasak yang cukup kompleks. Aktivitas memasak akan sangat nyaman karena alur kegiatan sangat memungkinkan untuk memudahkan pekerjaan di dapur.

Selain itu, model kitchen set minimalis letter L relatif lebih nyaman dan cocok pada ruang dapur yang sempit. Kamu tidak butuh meja tambahan atau kabinet seperti layaknya model kitchen set minimalis tipe kitchen island.

Desain Kitchen Set Mini Modern

Kitchen Set Mini
Image: Pinterest

Desain kitchen set minimalis modern sangat khas karena dapat menyuguhkan penampilan dapur yang elegan. Penggunaan material marmer pada area mini bar membuat tampilan modern di dapur semakin hidup. Selain itu, perpaduan warna putih, silver, dan emas menghasilkan desain kitchen set minimalis modern yang cantik. Jika kamu memiliki budget yang cukup banyak, tidak ada salahnya kamu terapkan desain kitchen set minimalis modern untuk dapur rumahmu.

Desain Kitchen Set Mini Monokrom

Kitchen Set Mini
Image: Pinterest

Desain kitchen set minimalis monokrom sangat cocok buat kamu jika kamu menyukai warna netral seperti hitam dan putih. Kitchen set minimalis Monokrom memberikan tampilan yang sederhana.

Namun tetap elegan sehingga membuat aktivitas memasak menjadi lebih menyenangkan. Alat-alat dapur akan bisa tertata secara maksimal karena dilengkapi dengan banyaknya rak-rak gantung dan mudah diambil ketika akan digunakan.

Desain Kitchen Set Mini Letter U

Kitchen Set Mini
Image: Pinterest

Kitchen set minimalis dengan gaya letter U merupakan favorit para chef. Sekat- sekat kitchen set minimalis letter U sangat cantik sehingga membuat kamu serasa berada di ruangan dapur kecil ala chef profesional. Kitchen set minimalis letter U memang tidak lebar, tetapi berkat furniture yang digunakan, kegiatan dapur semakin leluasa dan menyenangkan.

Kitchen set minimalis gaya letter U juga hanya menitikberatkan pada kabinet bawah sehingga tidak memasalahkan lagi untuk ukuran luas dapur. Urusan storage tetap teratasi karena laci- laci yang memadai untuk semua peralatan masak tersedia pada kitchen set minimalis letter U.