Wallpaper merupakan salah satu solusi untuk mengubah tampilan rumah dengan cara yang mudah. Namun, melepas wallpaper terkadang sangat menyulitkan.

Jika tidak dilakukan dengan tepat, maka sisa residu dari lem atau wallpaper bisa menempel pada dinding rumah Anda. Berikut ini cara melepas wallpaper dengan mudah,

1. Basahi bagian lem

Kebanyakan wallpaper menempel pada dinding dengan lem perekat yang kuat. Untuk memudahkannya, Anda bisa menyemprotkan air hangat pada border wallpaper hingga basah.

Metode lainnya dengan menggunakan steam wallpaper atau hairdriyer. Panas akan membantu melepaskan lem, terutama jika wallpaper Anda sudah lama maka perekatnya akan menempel dengan kuat.

2. Mengikis Kertas

Untuk memudahkan melepas wallpaper dari dinding, cara lain dengan melarutkan air hangat dan pelembut pakaian atau deterjen.

Setelah itu ambil pengikis plastik dan mulailah mengikis wallpaper dari dinding. Setelah dibasahi beberapa kali, seharusnya tidak terlalu sulit bagi kertas untuk terlepas.

3. Menghapus sisa lem

Terkadang ada residu yang tersisa dari lem setelah kertas dilepas, Anda bisa menyemprotnya kembali dan mengikisnya.

Setelah selesai, bersihkan dinding dengan sabun dan air hangat dan biarkan mengering selama 24 jam sebelum mengecat atau menempel wallpaper baru.

https://www.medcom.id/properti/tips-properti/GNGAy4jk-langkah-mudah-melepas-wallpaper-di-dinding