Apartemen telah menjadi salah satu jenis hunian yang makin digemari masyarakat perkotaan dan generasi muda. Apartemen memiliki berbagai tipe seperti tipe studio, alcove, minimalis, convertible, duplex, loft, dan lain sebagainya.

Apartemen tipe minimalis menjadi salah satu tipe yang laris di Indonesia saat ini. Apartemen ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk para penghuninya seperti ruang makan, ruang kerja, dapur, dan ruang tamu. Namun, tanpa melakukan desain ulang, mungkin beberapa orang akan merasa ada yang kurang. Maka dari itu, dengan desain apartemen minimalis yang tepat, akan memberikan jawaban dari rasa kekurangan tinggal di unit apartemen yang mungil.

Meskipun mudah dilakukan, membuat desain apartemen minimalis tepat menjadi pekerjaan yang cukup merepotkan. Namun, dengan sedikit menyisihkan waktu, kamu bisa menemukan desain yang menarik. Berikut ini, beberapa ide yang bisa kamu pilih untuk desain apartemen minimalis.

Desain Lantai Rustic

Desain Apartemen Minimalis
idesignarch

Salah satu desain apartemen minimalis yang harus kamu coba adalah desain lantai rustic. Untuk unit apartemen yang kecil, desain ini akan memberikan kesan nyaman, cerah, dan megah. Desain ini pada awalnya dikenalkan di Stockholm, Swedia untuk memanfaatkan apartemen berukuran 38 meter persegi yang mengusung dengan lantai rustic dan dapur apartemen berukuran besar dengan banyak storage.

Selain itu, adanya dua jendela besar dan langit-langit yang tinggi memastikan alokasi cahaya dan udara dalam ruangan dapat terpenuhi dengan baik. Maka, desain lantai rustic bisa membuat ruangan terasa lebih megah dan luas.

Desain Chic Urban

Desain Apartemen Minimalis
Image: iDesignArch

Desain apartemen minimalis dengan konsep chic urban ini dikenalkan pertama kali di Stockholm, Swedia. Ruangan Apartemen berlantai satu yang hanya dapat menampung satu kasur dalam sebuah ruang di dekat dapur akan memiliki magnet dan daya tarik tersendiri.

Desain ini mengusung aksen dominan putih sehingga membuat tampilan ruangan secara visual akan tampak lebih besar dan lebih tinggi. Meskipun unit apartemen sangat minimalis, namun dengan mengusung desain chic urban akan menyediakan banyak pilihan ruang penyimpanan barang-barang.

Desain Scandinavian Crib

Desain Apartemen Minimalis
Pinterest

Desain scandinavian crib ini cocok untuk kamar apartemen berukuran 44 meter persegi. Desain apartemen minimalis yang mengusung gaya scandinavian crib dapat memancarkan atmosfer yang damai serta tenang. Ruang tamu yang memiliki ukuran cukup luas dapat digunakan sekaligus sebagai tempat berinteraksi dengan akses langsung ke dapur atau ke kamar tidur. Bahkan ruang kamar yang tersedia cukup untuk menampung kasur berukuran king size.

Desain Swedish Crib 21 Meter Persegi

Desain Apartemen Minimalis
freshome.com

Kamu bisa mencoba ide desain apartemen minimalis dari Skeppsholmen. Desain ini membuktikan perencanaan yang cerdas dan bisa mengubah ruangan sempit berukuran 21 meter persegi menjadi terasa lebih luas. Kesan luas tersebut timbul karena sekitar ruangan tampak tidak pengap dan sesak dengan berbagai jenis barang.

Ide ini bisa dilakukan dengan pembagian ruangan dengan koridor kecil, penataan furnitur, dan penempatan berbagai barang. Kamu akan merasakan suasana nyaman yang menjadi keunggulan utama karya desain swedish crib 21 meter persegi.