Currency
+6281932251718
Jl bukit hijau A3 no 18 Semanan - Jakarta Barat
[email protected]
Blog

Seperti Ini Pilihan Hunian Kalangan Milenial Saat Pandemi

Seperti Ini Pilihan Hunian Kalangan Milenial Saat Pandemi

Juli 15, 2021

RumahCom – Ada banyak perubahan terkait pilihan produk hunian maupun lifestyle lainnya khususnya bagi generasi milenial yang menjadi pasar utama konsumen properti. Konsep-konsep rumah sehat, fasilitas, hingga perilaku  bekerja yang hybrid office masih akan terus berkembang bahkan saat pandemi telah usai.

Pandemi Covid-19 yang telah kita lalui selama setahun belakangan telah membuat banyak perubahan perilaku maupun tren di dalam masyarakat termasuk dalam pilihan produk properti. Pasar yang masih didominasi oleh segmen anak muda milenial membuat beberapa perubahan terkait desain, lokasi, hingga cara-cara bayar yang paling banyak dibutuhkan oleh kalangan langgas ini.

Menurut Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Novel Arsyad, sejauh ini kalangan milenial masih fokus pada produk  hunian yang menawarkan kepraktisan sesuai dengan lifestyle-nya yang serba praktis dan dinamis sehingga hunian yang membutuhkan maintenance ekstra justru dihindari.

“Kalangan ini mengharapkan hunian tidak muluk-muluk dan walaupun perilaku milenial juga berbeda-beda tapi fokusnya tetap sama yaitu pandangan terhadap produk hunian yang serba praktis. Kalangan ini tidak mau pusing dengan penataan interior yang harus dikerjakann sendiri, pokoknya berbeda dengan generasi sebelumnya yang suka mematut-matut rumahnya,” ujarnya.

Tren lainnya, pandemi juga telah membawa berbagai perubahan terkait lifestyle karena itu rumah yang memiliki fasilitas maupun kedekatan dengan layanan kesehatan dan sanitasi prima menjadi lebih banyak dilirik. Bukan hanya untuk hunian, customer behavior postpandemic ini juga berpengaruh untuk  sektor lain seperti apartemen, perkantora, mal, hotel, dan sebagainya.

Tren maupun berbagai perubahan ini bukan hanya menonjol saat pandemi tapi diperkirakan akan terus berlanjut menjadi kebiasaan baru kendati pandemi sudah bisa diatasi. Berbagai tren lainnya seiring harga rumah yang akan terus meningkat, model modular house juga akan menjadi tren konstruksi baru di masa depan.

Konsep rumah sehat juga semakin banyak dicari dan menjadi pilihan mayoritas milenial, termasuk konsep-konsep hunian mini real estat maupun townhouse dengan konsep hunian yang lebih ekslusif. Tentunya segmen ini dicari untuk kalangan yang memiliki daya beli lebih tinggi.

Selain itu yang juga dicari adalah berbagai fasilitas maupuan sarana yang sesuai  seiring dengan perubahan pola kerja. Work from home (WFH) maupun pekerjaan yang dilakukan secara remote membutuhkan berbagai perangkat pendukung dan konsep-konsep ini akan terus berkembang kendati pandemi telah berakhir termasuk penerapan hybrid office yang juga akan menjadi alternatif.

“Pandemi telah memengaruhi kesadaran masyarakat terkait konsep hunian maupun berbagai kebutuhan lifestyle lainnnya. Saat melakukan perjalanan jauh maupun liburan, hotel dengan standar bintang tiga ke atas atau resor juga akan lebih dipilih karena menerapkan protokol kesehatan yang lebih baik,” beber Novel

Martians Realty
Post author

Martians Realty

https://www.martiansrealty.com

Related posts

Leave a Reply

Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp
We usually reply in a few minutes
%d bloggers like this: